Strategi Efektif Untuk Bertahan dalam Krisis

Adalah menjadi bagian penting bagi organisasi untuk mempertahankan bisnis secara efektif. Banyak perusahaan telah terbukti untuk bertahan krisis, dan terdapat beberapa strategi jitu yang dapat dipergunakan perusahaan untuk melewati krisis.

(1) Meminimalkan Seluruh Resiko Bisnis

Dalam kondisi krisis, hal terpenting yang harus perusahaan perhatikan adalah tahapan proses untuk meminimalkan seluruh resiko yang muncul. Pastikan perusahaan melakukan proses perhitungan atas seluruh faktor resiko yang muncul dalam bisnis.

(2) Mengendalikan Strategi Pendekatan Pelanggan

Salah satu penyebab krisis yang muncul dalam perusahaan adalah persaingan usaha, perubahan dari prilaku pelanggan maupun adanya perubahan konsep produk yang muncul pada kebutuhan pelanggan. Lakukan penetapan porsi pendekatan pelanggan yang tepat. Memastikan bahwa sistem perusahaan dapat secara sensitif mendapatkan informasi terkait dengan perubahan pelanggan maupun persepsi pelanggan.

(3) Efisiensi Bisnis

Meminimalkan seluruh keputusan yang beresiko menyebabkan adanya pemborosan. Lebih melihat seluruh keputusan bisnis pada pendekatan jangka panjang. Seluruh investasi dan pembelian dikalkulasikan pada pendekatan manfaat yang terbaik. Konsep perubahan business process harus dipastikan teranalisis sesuai dengan nilai optimalisasi manfaat terbesar. Aspek pendekatan manfaat dapat meminimalkan nilai investasi dari perusahaan.

Bagaimana dengan strategi yang dijalankan dalam perusahaan Anda? Lakukan proses pencarian referensi eksternal untuk memastikan perusahaan Anda dapat bertahan secara tepat. (amarylliap@gmail.com, 08129369926)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s