3 Kesalahan Perusahaan Gagal Mengembangkan Pemasaran

Perusahaan membutuhkan pelanggan sebagai bagian penting dari bisnis.  Tidak sedikit perusahaan menempatkan pelanggan sebagai shareholder penting dan utama dalam perusahaan.  Namun pada kondisi aktual, perusahaan menemukan banyak hal yang tidak mudah dalam mengembangkan pemasaran dalam perusahaan.

Berikut adalah kesalahan yang terkait dengan proses pengembangan perusahaan.

Kesalahan Pertama, kegagalan dalam memahami dan membentuk kebutuhan

Salah satu hal yang sangat penting bagi perusahaan adalah memastikan bahwa perusahaan harus dapat memahami kebutuhan pelanggan.  Bahkan apabila perusahaan dapat lebih mengoptimalkan pendekatan dari sisi strategi pemasaran, maka perusahaan itu sendiri dapat membentuk kebutuhan pelanggan.

Kesalahan Kedua, kegagalan untuk mengutamakan kepentingan pelanggan

Selain ingin merasa dibutuhkan, pelanggan ingin selalu diprioritaskan dan ditetapkan warga negara kelas satu. Pengembangan Customer Relation Program adalah hal penting dan strategis yang ditetapkan oleh perusahaan dalam mengembangkan pemasaran.

Kesalahan Ketiga, kegagalan untuk mengkomunikasikan diri kepada pelanggan

Tidak ada perusahaan yang akan selalu menjadi benar, bahkan benar dengan nilai 100%. Ada kalanya perusahaan mengalami masa sulit dan kesalahan, pada saat itu adalah sangat penting bagi perusahaan untuk dapat mengembangkan program komunikasi yang tepat kepada pelanggan.

Bagaimana dengan pengembangan perusahaan Anda terhadap program marketing. Lakukan pencarian referensi eksternal yang tepat untuk dapat mengembangkan perusahaan Anda. (amarylliap@gmail.com, 08129369926)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s