Strategi Efisiensi dalam Penyusunan Program SDM

Dalam kondisi saat ini, dimana persaingan usaha adalah sangat ketat dan pasar yang tidak dapat bergerak dengan cepat, adalah penting bagi perusahaan untuk dapat mengembangkan program efisiensi, khususnya di bidang ketenagakerjaan.

Beberapa program yang dapat dilakukan oleh perusahaan terkait dengan program efisiensi adalah sebagai berikut.

(1) Program Peningkatan Produktifitas

Tetapkan target terukur yang tepat dan disesuaikan dengan budget perusahaan. Ada baiknya program atas output produktifitas tersebut disinergikan dengan pemberian insentif atas peningkatan produktifitas tersebut.

(2) Program Pengembangan Kompetensi

Peningkatan nilai atas karyawan menjadi penting.  Program pembelajaran harus direncanakan berdasarkan budget terkait dengan investasi kompetensi. Dalam beberapa hal, adanya sistem kompetensi yang tepat akan sangat membantu pengembangan produktifitas.

(3) Program Employee Engagement

Ada pentingnya bagi perusahaan untuk mengembangkan “ikatan” antara perusahaan dengan karyawan.  Dimana ikatan tersebut dapat menjadi kepercayaan perusahaan untuk meningkatkan pengembangan usahanya. Loyalitas yang kuat adalah suatu dasar yang penting bagi perusahaan.

Pastikan perusahaan Anda memikirikan program strategi yang tepat untuk dapat meningkatkan output kinerja dan sejalannya program efisiensi perusahaan. Lakukan proses pencarian referensi eksternal yang tepat untuk dapat mengembangkan Sistem Manajemen SDM perusahaan Anda. (amarylliap@gmail.com, 08129369926)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s