Mengelola SDM Sales yang Tepat dalam Perusahaan

Secara strategi perusahaan memiliki tumpuan yang kuat kepada personel sales, namun sedikit perusahaan yang menginvestasikan program HR yang tepat untuk mengoptimalkan sales yang dimiliki.  Bagaimana pun juga komponen utama dalam sales adalah individu dari perusahaan.

Lalu bagaimana mengembangkan sumber daya manusia sales yang tepat dalam perusahaan seiring dengan konsep sales.

(1) Personal Enterpreuner

Individu sales adalah seorang influencer yang diharapkan dapat secara kuat mempengaruhi pasar atas kebutuhannya terpenuhi dalam diri pelanggan.  Lakukan pengembangan self concept untuk membangun motivasi dan identitas yang kuat atas ciri khas sales yang ada dalam diri individu. Bagaimana setiap individu sales yang ada tersebut mampu menguasai dasar-dasar menjadi sales yang kuat.

(2) Selling Skill

Kemampuan untuk menegosiasikan atas suatu konsep adalah penting.  Bagaimana konsep terbentuk secara sistematis sehingga proses penjualan dapat mengikuti alur yang tepat untuk melakukan proses penjualan.  Pastikan perusahaan memberikan pemahaman bahwa hal yang utama untuk dipastikan dipahami oleh pelanggan adalah konsep bukan produk.

(3) Integritas

Dalam proses operasional lapangan yang dijalankan dalam perusahaan. Aspek integritas adalah hal penting yang menjadi suatu bentuk nilai yang harus dipegang oleh pelanggan. Beberapa perusahaan menjalankan suatu pendekatan dengan melalui Fraud Prevention yang dijalankan untuk memastikan integritas dijalankan. Memastikan bahwa komitmen perusahaan tidak hanya berorientasi pada keuntungan namun juga kepada output kuantitas.

Bagaimana perusahaan mengembangkan sales yang dimilikinya? Lakukan proses pencarian referensi eksternal yang tepat untuk mengembangkan dan memiliki sales yang tepat dalam perusahaan. (amarylliap@gmail.com, 08129369926)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s