Mengelola Regenerasi Perusahaan yang Tepat

Banyak perusahaan yang telah mengalami perubahan bahkan mungkin penggantian pemilik. Proses dari penanganan antar generasi ini menjadi sangat krusial terkait dengan bagaimana perusahaan akan dijalankan.

Lalu bagaimana perusahaan menjalankan proses regenerasi yang tepat dan efektif?

(1) Mengitegrasikan Visi

Terdapat perbedaan antar generasi terkaot melihat tujuan yangvakan dicapai perusahaan. Mengitegrasikan visi bukan melihat kepada pihak mana yang menang, namun juga melihat bagaimana perusahaan menghadapai tantangan bisnis.

(2) Peningkatan Kompetensi Organisasi

Hal yang seringkali terlupakan di generasi sebelumnya adalah proses pembelajaran yang konvensional di dalam organisasi. Ada baiknya perusahaan melakukan benchmark terkait dengan aspek profesionalisme dari perusahaan lainnya. Berkembangan kompetensi organisasi adalah sangat penting bagi perusahaan.

(3) Mengembangkan Pasar

Gugah pelanggan baru Anda yang sebelumnya tidak tersentuh pada generasi sebelumnya. Adalah menjadi penting bagi perusahaan untuk dapat memaksimalkan potensi pasar yang belum tersentuh.

Bagaimana perusahaan Anda mengembangkan bisnis? Lakukan proses pencarian referensi eksternal yang tepat untuk dapat mengimplementasikan strategi bisnis secara tepat dan efektif. (amarylliap@gmail.com, 08129369926)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s