Strategi Mengendalikan Beban Kerja pada Karyawan

Banyak perusahaan yang mengalami permasalahan dalam mengelola beban kerja pada karyawan yang ada dalam perusahaannya.  Mengembangkan status program operasional yang tepat menjadi langkah dan strategi yang tepat untuk memastikan beban kerja pada karyawan agar memberikan nilai lebih kepada perusahaan.

(1) Pelajari karakteristik dan besarnya beban kerja

Perusahaan harus dapat memastikan dan melakukan proses identifikasi dari beban kerja yang dimiliki oleh karyawan.  Lalu bagaimana melakukan proses pengukuran beban kerja yang tepat bagi perusahaan itu sendiri.  Kegiatan dan program pengukuran beban kerja dapat dijalankan melalui berbagai macam tahapan yaitu dengan program observasi, interview dan pengembangan optimalisasi beban kerja yang ada pada uraian pekerjaan dan detail dalam ruang lingkup pekerjaan yang ada.

(2) Hitung perumusan dan status evaluasi kompetensi dari karyawan

Melakukan proses evaluasi kompetensi dapat dijalankan sebagai proses perhitungan ketepatan dari fungsi individu yang bekerja dalam perusahaan tersebut apakah sudah sesuai atau tidak dengan standar persyaratan yang ada.  Apabila terkait dengan standar kompetensi yang ada maka  dilakukan proses penetapan fungsi dan optimalisasi dari program pengembangan karakteristik pekerjaan yang dijalankan.  Adanya karyawan yang memiliki perumusan standar kompetensi yang tepat maka dapat mengoptimalkan fungsi dan penyelesaian status pekerjaan yang ada.

(3) Pengembangan strategi pembelajaran dari perusahaan

Mengembangkan kompetensi dari karyawan akan meningkatkan nilai kapasitas SDM yang ada dalam perusahaan itu sendiri, dimana dapat dipastikan bahwa program yang ada dalam perusahaan dapat teraplikasikan sejalan dengan nilai kompetensi karyawan itu sendiri.

Lalu bagaimana proses penetapan dan strategi pengembangan yang terkait dengan pengendalian beban kerja pada pengelolaan kompetensi karyawan.  Kesimpulan penting yang didapat, proses pengembangan beban kerja yang diaplikasikan dalam manajemen kompetensi. (amarylliap@gmail.com, 08129369926)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s